De Ranch Obyek Wisata di Lembang Ala Koboi Western

- 9 Agustus 2020, 18:50 WIB
Berkuda merupakan salah satu konsep dari obyek wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat /nativeindonesia.com/

JURNAL TRIP - Lembang merupakan salah satu kawasan di Kabupaten Bandung Barat yang kaya akan obyek wisata. Wisata di Lembang memang selalu membuat penasaran, cuaca sejuk serta kawasan yang dikelilingin hutan membuat para wisatawan lokal, domestik atau manca negara membawa sanak keluarga untuk berlibur.

Salah satu obyek wisata di Lembang yang kerap di kunjungi adalah De Ranch. De Ranch adalah lokasi wisata yang memiliki keunikan tersendiri. Bagi para pengunjung yang gemar film koboi semisal The Magnificent Seven atau The Legend Of Ban Hall tentunya akan merasa berada di dalam film tersebut, pasalnya De Ranch yang berlokasi di Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini, di desain dengan tampilan Koboi western ala Amerika.

Tempat ini cocok sekali bagi pengunjung yang sudah berkeluarga, meskipun pada kenyataanya berbagai latar belakang dan usia kerap memadati obyek wisata ini. Terlebih ketika akhir pekan, parkiran yang luas dan memanjang akan padat oleh kendaraan. Mengapa lebih cocok untuk yang sudah berkeluarga dan memilik anak ?

Baca Juga: Curug Layung Obyek Wisata Murah dengan Ragam Panorama

Billy Mamolla Founder De Ranch mengatakan, dulunya De Ranch merupakan salah satu lokasi tempat peternakan kuda dan tempat memerah sapi yang ada di Lembang. Karena memiliki potensi wisata dan tidak melupakan asal-usulnya, Billy merubah tempat tersebut dengan konsep koboi.

Billy menyebut, sejak kecil ia dan Ibu angkatnya kerap menunggagi kuda, dan kemudian sering menonton film Koboi. Tak aneh bila De Ranch sangat identik dengan nuansa Texas di era koboi. Karena ia merasa masa kecilnya cukup bahagia, De Ranch di konsep untuk memanjakan pengunujung usia muda terutama anak-anak dengan berbagai permainan dan obyek yang ada.

“Saya memang sudah sejak kecil suka Kuda, bagi saya hewan ini sangat eksotis, maka saya juga ingin anak-anak jaman sekarang tahu betul bagaimana kuda itu bisa menjadi teman manusia, sampai akhirnya saya buat De Ranch dengan berbagai permainan anak-anak, intinya berbahagia bersama,” katanya beberapa waktu lalu.

Tercatat ada 24 permainan dengan ragam harga yang terbilang tidak terlalu mahal, seperti : Delman, Kuda Tunggang, Triker, Pemburu Emas, Kuda Poni, Kolam Pancing, Fun Boat, Balon Air, Flying Fox, Sepeda Balita, Sepeda Track, Tangkap ikan, Mancing Anak, Loncat Anak, Panahan, Trampolin, Pony Kidz, Kidtrik, Kolam Indian Totem, Kuda Ayun, Rupiah Peti Luncur, Mengendarai, Delman Luar, dan bola air.

Akses menuju obyek wisata yang ada di Lembang ini cukup mudah, para pengunjung luar Kota terutama wilayah Bodetabek hanya tinggal keluar dari Tol Pasteur kemudian mengambil arah Sarijadi dan meneruskan sampai ke arah pasar Lembang dari situ lokasi De Ranch hanya 200 meter.

Para pengguna sepeda motor justru lebih mudah, karena terdapat jalan pintas menuju wisata tersebut. Para pengemudi sepeda motor tinggal menuju terminal Dago kemudian ke arah Buniwangi lanjut ke Maribabaya, setelah memasuki kawasan Maribaya, kurang lebih 2 kilometer sudah sampai ke lokasi tujuan.***

Halaman:

Editor: M Elgana Mubarokah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X