Lembang, Hadirkan Obyek Wisata Bernuansa Asia Afrika

- 9 Agustus 2020, 22:38 WIB
SEJUMLAH pengunjung berfoto di lorong kayu yang menyerupai salah satu tempat wisata di Jepang di kawasan The Great Asia Afrika, Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung, Rabu, 11 Desember 2019.* /ARIF HIDAYAH/PR/

JURNAL TRIP - Lembang memang tiada habisnya, kawasan di Kabupaten Bandung Barat ini memiliki banyak destinasi wisata. Akhir 2019 menjadi babak baru bagi dunia wisata di Lembang, hadirnya The Great Asia Afrika menambah lengkap daftar obyek wisata di Lembang.

Mengusung konsep Asia Afrika, The Great Asia Afrika menjadi sasaran para pengunjung untuk mengisi waktu berlibur bersama keluarga. Area wisata dengan luas lima hektare ini berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 71, Kabupaten Bandung Barat.

Hadirnya wisata baru di kawasan Lembang ini, membuat momen berlibur menjadi lebih seru. Terlebih, sudah bertahun-tahun lembang hanya menawarkan obyek wisata yang itu-itu saja.
Obyek wisata di kawasan Lembang ini hadir dengan konsep kemegahan negara-negara yang ada di Adia dan Afrika. Meski hanya, minatur, replika dan simbol yang ada di negara Asia dan Afrika saja, obyek wisata ini berhasil membuat para pengunjung hadir untuk menuntaskan rasa penasaran.

Baca Juga: Tiga Obyek Wisata Pantai yang Wajib dikunjungi Saat Berlibur

Indonesia, Thailand, Timur Tengah, India, Jepang, dan kawasan Afrika menjadi daya pikat tersendiri. Buktinya, di media sosial sudah ada ribuan orang yang mengabadikan waktu liburannya di obyek wisata ini.

The Great Asia Afrika dibangun di atas lembah, artinya kontur tanah yang berundak membuat pihak penyelenggara membuat jalur dengan konsep Skywalk. Jalur ini akan menghubungkan para pengunjung dari satu titik ke titik lainnya.

Ketika berkunjung ke sana kita akan diajak berjalan menuju paviliun setiap negara, dengan berjalan di atas Skywalk, perjalanan anda akan terasa sangat seru.

Baca Juga: De Ranch Obyek Wisata di Lembang Ala Koboi Western

Paviliun pertama, para pengunjung aakn sampai di negara Korea. Replika rumah Korea lengkap dengan segala rupa perabotnya akan menjadi suguhan yang ciamik. Selain rumah, ada pula Museum Kimchi dalam ukuran kecil, namun tidak menghilangkan esensi informatifnya.Bahkan di Pavilun Korea tersedir kios yang menjual kimchi. Agar semakin menarik, pihak pengelola pun menyediakan penyewaan pakaian korea hanbo.

Bagi penikmat film Bollywood, Paviliun selanjutnya, akan membawa para pengunjung ke negara India. India’s pink City, menawarkan kemegahan bangunan yang ada di negara tersebut. Di sini, para pengunjung akan betul-betul merasa seperti di India, dengan dekorasi gerbang, jendela dan patung gajah yang menjadi ciri khas. Bahkan, penyewaan kain sari pun disediakan.

Halaman:

Editor: M Elgana Mubarokah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X