Tiga Obyek Wisata Pantai Sukabumi yang Wajib dikunjungi Saat Berlibur

- 9 Agustus 2020, 19:33 WIB
Pantai Ujung Genteng/ /Pantainesia

JURNL TRIP - Sukabumi salah satu wilayah di Jawa Barat yang menyimpan obyek wisata pantai. Apalagi di wilayah Kabupaten Sukabumi, sepanjang ujung kawasan tersebut Panorama pantai kerap diburu para penikmat senja dan sunrise.

Obyek wisata pantai Sukabumi, tidak kalah indah dengan obyek wisata pantai yang ada di daerah lain di Indonesia. Keindahan dan keunikan masing-masing pantai mengundang para pengunjung untuk mengisi waktu liburan mereka. Meski masih di musim Pandemi covid 19, ada tiga pantai yang menjadi lokasi terfavorit di tahun ini.

Pertama pantai Pelabuhan Ratu. Pantai satu ini, tentu sudah tak asing bagi para wisatwan. Obyek wisata Pelabuhan Ratu, kerap menjadi titik awal bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi pantai yang ada di Sukabumi. Pantai Pelabuhan Ratu memiliki keindahan tersendiri. Di pantai ini, perpaduan antara pantai curam dan pantai landai menjadi ciri khas tersendiri. Karang yang terjal, cagar alam dan gunung kerap menjadi spot untuk pengunjung hilir mudik menikmati pantai Pelabuhan Ratu.

Baca Juga: De Ranch Obyek Wisata di Lembang Ala Koboi Western

Pantai Pelabuhan Ratu, terkenal sampai ke manca negara, pantai ini dikenal dengan topgrafinya yang maisih terjaga. Selain hutan yang masih asri, pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas. Meski di pantai ini tidak bisa menikmati Sunrise, namun para pengunjung akan dimanjakan dengan suguhan kesejukan udara ala Pelabuhan Ratu.

Kedua, pantai Cibangbang. Bagi wisatawan yang ingin menikmati waktu berlibur ke pantai yang sepi, Cibangbang adalah rekomendasi obyek wisata pantai di Sukabumi. Pantai ini berjarak 10 km dari Pantai Pelabuhan Ratu, sehingga bisa ditempuh dengan kendaraan umum maupun pribadi.

Pantai Cibangbang memiliki air laut jernih dan pasir hitam keabu-abuan, dan ombak kecil. Oleh karena itu, pantai di Sukabumi aman untuk anak-anak bermain air maupun orang dewasa yang ingin berenang. Usai beraktivitas di pantai ini, para pengunjung bisa membersihkan diri di toilet yang sudah disediakan pengelola.

Baca Juga: Curug Layung Obyek Wisata Murah dengan Ragam Panorama

Ketiga, pantai Ujung Genteng. Pantai yang terakhir ini tentunya sudah tak asing bagi para wisatawan lokal, domestik, maupun manca negara. Obyek wisata yang berada di Kabupaten Sukabumi ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas, dan keindahan biota laut yang menggoda mata.

Selain lokasinya yang sepi, pantai Ujung Genteng terkenal dengan suasananya yang sepi. Udara yang sejuk, kolaborasi pasir putih dan birunya air cocok untuk para pengunjung yang datang untuk menenangkan diri. Meski berada di garis pantai laut selatan dan memiliki ombak yang cukup tinggi, justru gelombang ombak di pantai Ujung Genteng ini tidak terlalu berbahaya, jadi para pengunjung masih bisa berenang atau bermain air dengan aman di tepian pantai. ***

Halaman:

Editor: M Elgana Mubarokah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X