Ingin Berwisata ke Pangandaran di Masa New Normal? Ini yang Harus Diperhatikan

- 14 Agustus 2020, 09:45 WIB
pantai Pangandaran saat ramai pengunjung sebelum diberlakukan kebijakan PSBB/ /Agus Kusnadi/pangandaran.pikiran-rakyat.com

JURNAL TRIP - Warga Jawa Barat yang ingin berwisata ke Pantai Pangandaran di akhir pekan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau disebut juga New Normal bisa jadi telah memutuskan keputusan yang tepat.

Pangandaran saat ini bak hawaii yang berada di Priangan Timur, Jawa Barat. Penataan telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Banyak titik wisata di Pangandaran yang mulai beroperasi. Hanya saja, pengunjung harus memperhatikan imbauan dari pengelola. Seperti mmenerapkan protokol kesehatan, serta tetap menjaga jarak.

Baca Juga: Sudah Buka, Ini Harga Tiket dan Rute Menuju Orchid Forest Cikole Lembang

Meski demikian, Sekjen Balawista Pangandaran, Asep Kusdinar mengatakan, warga luar Jabar yang ingin berlibur ke Pangandaran tetap harus menyertakan surat bebas Covid-19.

Bahkan ia mengatakan, pihaknya bakal menyuruh putar balik warga luar Jabar yang hendak berlibur ke Pangandaran tapi tidak menyertakan surat bebas Covid-19.

"Di pintu masuk kita suruh putar balik, kalau tidak bawa surat rapid test," katanya sepeti dikutip dari Pangadaran.pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Simak, Cerita dan mitos di Balik Keindahan Gunung Gede Pangrango

Kepada warga Jabar yang berlibur ke Pangandaran, ia berpesan meskipun tidak diwajibkan untuk menyertakan surat bebas Covid-19, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan tetap wajib seperti masker, jaga jarak," katanya.

Lebih lanjut ia mengaku, jumlah pengunjung terus meningkat setelah kebijakan meniadakan syarat surat bebas Covid-19 bagi warga Jabar.***

Halaman:

Editor: Maresa Mtd

Sumber: PR Pangandaran


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X