Perlu Di Coba, Nangorak Camp Jadikan Destinasi Favorit Pendaki Muda

- 14 Agustus 2020, 14:43 WIB
Nangorak Camp Ground Atas/ /Gery Cipta Sebangun

Jurnal Trip - Masuknya di era new normal, beberapa obyek wisata sudah mulai beroprasi dan dibuka bagi para wisatawan. Salah satunya kawasan wisata alam camping ground Nangorak Camp yang terletak di Dusun Nangorak, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Nangorak Camp yang sudah dibuka pada 9 Juni 2020 ini menjadikan tujuan wajib bagi para pendaki yang merasa rindu melakukan kegiatan hiking. Tempat yang tertata rapi dan sangat dijaga akan kebersihan.

Pemandangan di waktu pagi hari - Nangorak Camp/
Pemandangan di waktu pagi hari - Nangorak Camp/ Gery Cipta Sebangun

Baca Juga: New Normal Siap-siap Naik Gunung, Ini 10 Daftar Sepatu Gunung Terbaik

Adapun lokasi yang harus ditempuh, Nagorak Camp berada di kawasan bukit dengan ketinggian yang bervariasi antara 830 hingga 1.060 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang cukup dekat dengan perkotaan. Dengan fasilitas lahan parkir yang luas dan aman, mushola, serta disediakannya juga warung bagi para pendaki yang tidak membawa makanan.

Suasana di pagi hari - Nagorak Camp/
Suasana di pagi hari - Nagorak Camp/ Gery Cipta Sebangun

Meski terbilang pendek di banding gunung lainnya, wisata Narongak Camp memiliki view yang sangat indah. Mengapa begitu, karena ketika masuknya waktu malam tiba, para pendaki akan disuguhkan dengan hamparan lampu kota Sumendang yang terlihat jelas di atas puncak Nangorak camp. Sehingga sangat cocok bagi para pendaki yang hendak refresing dan mengahbisakan waktu senggangnya.

Suasana Pagi - Nangorak Camp/
Suasana Pagi - Nangorak Camp/ Gery Cipta Sebangun

Baca Juga: Ingin Berwisata ke Pangandaran di Masa New Normal? Ini yang Harus Diperhatikan

Dibukanya Nangorak Camp, tidak lepas dengan ketentuan dari pemerintah atas standarisasi protokol kesehatan. Sehingga para wisatawan yang datang akan dicek suhu tubuh dan pihak petugas akan menyediakan masker bagi para wisatawan yang tidak memiliki masker demi menghindari pandemik dari virus corona.***

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X