Asyik..!! Kawah Ijen Sudah Bisa Dikunjungi, Tiket Masuk Pesan Secara Online

- 14 November 2020, 09:22 WIB
kawah ijen.*/ /dok. Banyuwangi Tourism

 
JURNAL TRIP - Panorama keindahan Gunung Ijen memang tidak ada dua. Gunung yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur ini kerap menyedot kunjungan turis mancanegara dan turis lokal.

Gunung yang memiliki ketinggian 2.386 mdpl dan terletak berdampingan dengan Gunung Marapi ini memiliki kawah besar bernama Kawah Ijen.

Selain menyaksikan pesona keindahan alam, turis yang datang bisa melihat langsung kekhasan penambang belerang secara tradisional di Kawah Ijen.

Baca Juga: TNGM Tutup Sementara Objek Wisata Lereng Merapi

Kawah Ijen serupa danau raksasa berwarna hijau kebiruan. Saat yang paling tepat untuk menyaksikan keindahan Ijen adalah pada pagi hari.

Artikel ini telah diterbitkan di Portal Jember dengan judul: Ini Link Tiket Online ke Taman Wisata Alam Kawah Ijen, Tretes, Gunung Baung, dan Pendakian Argopuro

Kabar gembira bagi anda yang ingin melihat kawah ijen. Di tengah pandemi, pemerintah secara bertahap mulai membuka kawasan wisata secara terbatas. Tidak terkecuali sejumlah taman wisata alam (TWA) yang dikelola oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur.

Dilansir dari Portal Jember, saat ini BBKSDA Jawa Timur mengelola lima kawasan wisata berbasis alam.

Baca Juga: Libur Akhir Pekan, Ini Destinasi Wisata Lembang yang Bisa Anda Kunjungi

Yaitu, Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, TWA Tretes, TWA Gunung Baung, Suaka Marga (SM) Dataran Tinggi Yang (Pos Baderan, Besuki, Situbondo) dan SM Dataran Tinggi Yang (Pos Bremi, Krucil, Probolinggo).

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun

Sumber: Portal Jember


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X