Ini Destinasi Sejarah Terpopuler di Kota Bandung

- 14 Agustus 2020, 17:18 WIB
ILUSTRASI: Tangkapan layar laptop nampak bangunan Gedung Sate/ /Youtube/Channel - Jalan jalan Indonesia

JURNAL TRIP - Kota Bandung bukan hanya terkenal akan kuliner, pendidikan, dan destinasi wisatanya saja. Namun “Bumi Pasundan Yang di Bangun Ketika Tuhan Tersenyum,” ini memiliki banyak sekali destiansi wisata sejarah

Beriku Destinasi wisata sejarah apling diminati di Kota Bandung :

Gedung Merdeka

Gedung merdeka berlokasi di Jalan Asia-Afrika No. 65, Braga, Kec. Dumur Bandung, kota Bandung. Gedung ini dulunya pernah dijadikan tempat berlangsungnya peristiwa sejarah di zaman Soekarno, yakni Konferensi Asia-Afrika.

Tempat ini cocok dijadikan spot foto untuk anda, selain mengandung sejarah, bangunan ini terlihat seperti kota tua yang menyimpan banyak keunikan. Buka setiap hari selasa - minggu dari mulai jam 08.00-16.00 wib.

Museum Konferensi Asia-Afrika

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Gedung Merdeka, namun tidak mampir juga ke museum Konferensi Asia-Afrika. Berlokasi di dekat Gedung Merdeka, museum ini memiliki banyak koleksi bersejarah peristiwa Konferensi Asia Afrika yang sebelumnya terjadi di Gedung Merdeka.

Anda dapat mengisi pengetahuan dan wawasan seputar Konferensi Asia Afrika di museum ini.

Gedung Sate

Gedung Sate berlokasi di Jalan Diponegoro No.22, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Gedung ini tidak bisa dimasuki bebas seperti gedung Merdeka dan Museum Asia Afrika. Namun anda masih bisa berkunjung ke museum yang ada di dalam area Gedung Sate.

Halaman:

Editor: M Elgana Mubarokah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X