Pentingnya Wisata Bernuansa Edukasi, Ini Daftar Destinasi Bernuansa pendidikan

- 14 Agustus 2020, 17:45 WIB
SEORANG anak mengenakan seragam petugas SPBU melayani konsumen yang mengisi bahan bakar, di Bandung Champion City, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (13/6/2019). Di tempat berbentuk miniatur kota itu, anak-anak bisa bermain dan belajar segala macam mulai dari pendidikan hingga menjalani profesi sesuai minat dan bakatnya./ADE BAYU INDRA/PR /Ade Bayu Indra/

JURNAL TRIP - Masa Pandemi membuat anak-anak sekolah harus belajar di rumah, aktivitas keluar rumah sementara di hentikan. Begitu juga dengan pendidikan non formal seperti jalan-jalan mencari destinasi eduwisata.

Namun di masa New Normal, beberapa destinasi eduwisata mulai kembali bergeliat dengan menerpakan berbagai protocol kesehatan.

Artikel ini sudah di tayangkan di pikiran-rakyat.com dengan judul : 5 Tempat Wisata Unik dan Bermuatan Edukasi di Bandung

Bukan sekadar wisata, ada pula ilmu dan pengetahuan yang dapat membuka cakrawala berpikir anak. Beberapa tempat tersebut mungkin sudah akrab dan tergolong mainstream seperti Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, Museum Geologi, Kebon Binatang Bandung, Saung Angklung Udjo, dan sebagainya.

Baca Juga: Ini Destinasi Sejarah Terpopuler di Kota Bandung

Berikut ini sejumlah tempat wisata yang bisa jadi destinasi alternatif, bagi Anda yang ingin mengajak anak berekreasi sekaligus dapat edukasi.

Bandung Champion City

Di miniatur kota metropolitan tersebut juga terdapat banyak anak-anak memainkan profesi lain. Seperti bidan dan dokter di rumah sakit, pemadam kebakaran, pembalap di sirkuit, penerbang di bandara mini, hingga parlemen di gedung dewan rakyat mini.

Setiap pekerja melakoni profesinya, harus memperoleh pembekalan dulu dari mentor. Ada 221 mentor yang tersebar di 75 wahana roleplay, dengan 100 lebih profesi. Bahkan untuk profesi tertentu, anak-anak harus mengantongi ijazah, dari kuliah singkat di universitas mini.

Baca Juga: Simak, 8 Fakta Menarik Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah Pimpinan Batalyon Siluman Merah

Halaman:

Editor: M Elgana Mubarokah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X