Catat, 6 Destinasi Wisata Bebrbasis Edukasi yang Sudah Beropersi di Bogor

- 16 Agustus 2020, 17:19 WIB
Pelepas liaran tukik di bibir pantai Ngagelan Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu 7 Juni 2020. Pantai ngagelan yang menjadi habitat penyu mendarat untuk bertelur dan di tetaskan secara semi alamiah itu, menjadi salah satu daya tarik wisata edukasi untuk mengenal hewan yang terancam punah./FEBRI AP/PR /

JURNAL TRIP -Bogor merupakan salah satu kawasan di Jawa Barat yang memilki banyak sekali destinasi wisata berbasis edukasi. Tak sedikit pengunjung dari berbagai daerah mendatangi kota hujan Bogor sekedar untuk melengkapi alhir pekan keluarga.

Destinasi wisata bernuansa pendidikan di Bogor kerap disambangi oleh, kelompk bermain sekelas PAUD, sampai ke tingkat Mahasiswa.

Karena didukung cuaca dan kondisi alam yang masih terjaga, destinasi wisata Bogor lebih dominan menyedikan tempat wisata bernuansa edukasi bagi anak-anak.

Baca Juga: Destinasi Wisata De Ranch Tawarkan Wahana Edukasi Bagi Anak

Berikut 6 destinasi wisata berbasis edukasi yang bisa dikunjungi pasca penerapan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) atau New Normal :

Kampung Horta Bogor

Mengajak anak liburan ke tempat yang bermanfaat adalah kewajiban kita sebagai orang tua. Dan kali ini kita bisa membawa anak-anak untuk datang ke Kampung Horta Bogor. Tempat ini memiliki banyak sekali manfaat bagi anak-anak, karena disini mereka bisa bermain sambil belajar bersama teman-temannya yang lain.

Kampung ini disebut Kampung Horta Bogor karena sebagian besar masyarakatnya menjadi pengerajin boneka Horta. Biasanya ada banyak sekali pengunjung yang datang dari berbagai daerah, bahkan banyak dari kelompok belajar atau kelompok siswa dari beberapa sekolah juga datang kemari.

Baca Juga: The Great Asia Afrika Lembang Destinasi Wisata Bernuansa Edukasi

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa dinikmati anak-anak di Kampung Horta Bogor, misalnya pelatihan membuat boneka Horta. Dengan mengajarkan anak untuk membuat boneka ini, maka tingkat kreativitas anak akan terasah dan semakin bagus. Selain membuat bonkea, di Kampung Horta Bogor ini anak-anak juga dilatih untuk membuat sablonan.

Halaman:

Editor: M Elgana Mubarokah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X