Edukatif, Begini Destinasi Wisata Vihara Budha Dharma dan 8 Pho Sat Bogor Jawa Barat

- 4 September 2020, 08:32 WIB
ILUSTRASI / Edukatif, Begini Destinasi Wisata Vihara Budha Dharma dan 8 Pho Sat Bogor Jawa Barat //Reuters

JURNAL TRIP - Edukatif, Begini destinasi wisata Vihara Budha Dharma dan 8 Pho Sat Bogor Jawa Barat. Meski dioperasikan sebagai tempat ibadah, namun Vihara yang ada di Bogor ini digunakan juga untuk destinasi wisata.

Tak sedikit masyarakat Bogor atau sekitarnya yang berkunjung ke destinasi wisata anti mainstream Vihara Buda Dharma dan 8 Pho Sat Bogor Jawa Barat.

Kebanyakan, wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata Vihara Buda Dharma dan 8 Pho Sat Bogor Jawa Barat ini, berkunjung untuk mengetahui seluk beluk atau sejarah dari destinasi wisata tersebut.

Baca Juga: Berlibur, Ala Eropa di Destinasi Wisata Devoyage Bogor Jawa Barat

Begitu anda datang ke destinasi wisata Vihara Budha Dharma dan 8 Pho Sat Bogor Jawa Barat, anda akan terkagum dengan keberadaan patung "Sleeping Buddha" berukuran sepanjang 18 meter dan setinggi 5 meter.

Patung besar berbadan emas ini tampak tidur "nyenyak" bertumpu dengan tangan kanannya dibawah lindungan atap salah satu bangunan Vihara. Di belakangnya terbentang pemandangan pegunungan beserta pohon Bodhi. 

Di sisi kiri dan kanan Budha tidur, tampak miniatur Budha duduk berjejer didalam lemari kaca. Patung-patung kecil ini merupakan bentuk kenangan dari para penyumbang Vihara ini.

Baca Juga: Akhir Pekan Berkunjung ke Destinasi Wisata TWM (Taman Wisata Matahari) Park Bogor

Padahal sebenarnya posisi patung Budha ini tidak tidur, melainkan sedang bermeditasi. Dikatakan Budha tidur karena Budha tersebut dibangun dalam posisi tidur yang menghadap kanan.

Ada filosofi dibalik posisi tidur yang menghadap kekanan, yaitu posisi terbaik untuk jantung karena tidak terbebani.

Halaman:

Editor: M Elgana Mubarokah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X