Napak Tilas Bandung Lautan Api Lewat Tour Good Firewalk

- 22 Maret 2021, 16:37 WIB
Monumen Bandung Lautan Api di Tegallega, Kota Bandung.*/ /Humas Pemkot Bandung.

JURNALTRIP - Pandemi Covid 19 membuat masyarakat harus menunda sejumlah kegiatan terutama yang menyedot banyak orang. Tak terkecuali dengan peringatan peristiwa sejarah Bandung Lautan Api.

Akibat virus Corona, peringatan Bandung Lautan Api (BLA) tahun lalu dihilangkan. Pasalnya, peringatan BLA selalu berkaitan dengan orang banyak seperti, pawai obor dan upacara.

Untuk menyisiati hal itu, sejumlah komunitas dari Bandung Heritage, Warung Jalan-jalan, dan Bandung Good Guide (BGG) berencana memperingati Bandung Lautan Api dengan cara berbeda.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Raih Rating Tertinggi 50.5, Pertama Kali Dalam Sejarah, Melampaui Cinta Fitri

Peserta diajak tour menggunakan sepeda ke tempat-tempat bersejarah atau stilasi Bandung Lautan Api dengan jumlah orang yang dibatasi. Tour ini dinami Good Firewalk.

"Format BLA tahun ini dengan style kekinian dan menyesuaikan dengan kondisi pandemik Covid 19," kata humas BGG, Fitria Nur, Senin (22/3).

Rute tour tersebut melewati Bank BJB (stilasi 2), Alun-Alun Asia Afrika (Stilasi 3), SD Dewi Sartika (stilasi 5), Ciguriang (stilasi 6), Lengkong Tengah & Lengkong Dalam (stilasi 7), SD Asmi, Pungkur (stilasi 9), hingga finis di Tegalega, Depan Gereja Gloria (stilasi 10).

Baca Juga: Pabrik Gula Jatibarang: Tempat Wisata Sejarah 'Instagramable' di Brebes

"Firewalk sendiri bukan soal menapaki jalan diatas kobaran api secara harfiah, tapi menapaki jejak kaki penuh kobaran semangat yang berapi-api di masa Bandung Lautan Api selagi bersepeda tanggal 24 nanti," tambahnya.

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X