Catat, ini Destinasi Wisata di Bandung yang Buka saat New Normal

- 9 Agustus 2020, 21:36 WIB
Kawasan wisata Lembang Park Zoo/ /Instagram.com-@lembang_parkzoo/Pikiran-Rakyat.com

JURNAL TRIP - Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, sejumlah destinasi wisata di Bandung sudah mulai diperbolehkan beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Berikut daftar destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Bandung.


Salah satu yang saat ini banyak diburu para penikmat wisata yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya adalah Lembang. Berada di Kawasan Bandung sebelah utara, Lembang menjadi pilihan utama para wisatawan untuk menghabiskan waktu untuk berwisata bersama keluarga.


Jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung menjadi pertimbangan utama para wisatawan yang ingin melepas penat setelah hampir empat bulan tidak menikmati wisata lantaran penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Baca Juga: Ingin Belajar Sambil Selfie Bareng Satwa?, Lembang Zoo Tempatnya!


Di Lembang, wisatawan bisa memilih ragam destinasi wisata, mulai dari wisata alam, hingga wisata kuliner dan kebudayaan yang menarik untuk dikunjungi.


Beberapa tempat wisata di Bandung yang sedang hits adalah The Great Asia Afrika, Farmhouse, Floating Market, Lembang Park Zoo dan The Ranch.


Namun jika ingin menikmati suasana alam yang asri, penikmat wisata yang datang ke Bandung juga bisa mengunjungi Terminal Wisata Grafika Cikole, Gunung Tangkuban Parahu, The Lodge, Curug Maribaya, Curug Pelangi dan Curug Layung.

Baca Juga: De Ranch Obyek Wisata di Lembang Ala Koboi Western
Nah, jika wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sekaligus mencari lokasi selfie yang indah di Bandung, pengunjung bisa datang ke Taman Bunga Begonia, Perkebunan Teh, Dusun Bambu, Cikole Jaya Giri Resort, Maribaya Natural Hot Spring Resort, Orchid Forest, Fairy Garden dan Curug Tilu Lewi Opat. 


Pada masa AKB atau New Normal ini, wisatawan tentunya harus menerapkan protokol kesehatan yang baik guna menekan transmisi Covid-19. Seperti menggunakan masker, rutin mencuci tangan dan tentunya menjaga jarak fisik dengan orang lain.


Selain itu, pengunjung juga harus menaati setiap instruksi dari pengelola wisata saat berwisata. Pasalnya, sering kali terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pengunjung abai terhadap peraturan yang ada di kawasan wisata tersebut.***

Halaman:

Editor: Maresa Mtd


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X