Catat, 4 Jalur Wisata ke Lembang Rawan Kecelakaan

- 14 Agustus 2020, 14:34 WIB
Ilustrasi kemacetan. /RIO RIZKY PANGESTU/PIKIRAN RAKYAT

JURNAL TRIP - Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau biasa disebut New Normal beberapa destinasi wisata di Lembang Kabupaten Bandung Barat sudah mulai beroperasi.

Wisatawan dari berbagai daerah pun memadati kawasan Lembang dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum, baikk roda dua atau roda empat dipastikan memenuhi ruas jalan menuju destinasi wisata yang ada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Bagi yang sudah sering ke berwisata ke Lembang, otomasti sudah mengetahui jalur alternatis untuk memngkas waktu menuju destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat itu.

Baca Juga: New Normal Siap-siap Naik Gunung, Ini 10 Daftar Sepatu Gunung Terbaik

Namun perlu diketahui, tak semua jalur alternatif menuju destinasi wisata Lembang aman. Kerpa terjadi kecelakaan akibat kepadatan kendaraan dan juga track yang tidak diketahui oleh pengendara.

Ada 4 jalur alternatif yang rawan kecelakan. Pertama Jalan Babakan Bandung, Kedua Jalan Bukanagara, Ketiga Tanjakan Seskoau dan terakhir tanjakan Naga.

Keermpat jalur tersebut kerap digunakan para pengendaran agar lebih cepat mencapai destinasi wisata Lembang.

Jalur yang menanjak serta turunan tajam, dan berkelok kelok menjadi rintangan tersendiri. Jika para pengemudi tidak waspada maka bisa berujung bahaya.

Baca Juga: Gak Ada Kuota Saat Traveling dan Jalan-jalan, nih Daftar Aplikasi Maps Anti Kuota

Untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan, sebaiknya para pengemudi agar menggunakan gigi rendah saat melintas tanjakan tersebut. Disamping itu, kendaraan dari arah atas sebaiknya mengurangi kecepatan ketika melaju di turunan dan harus memberikan prioritas bagi kendaraan yang menanjak.***

Halaman:

Editor: M Elgana Mubarokah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X