Manfaatkan Fitur Mencari Jalur Alternatif di Google Maps

- 14 Agustus 2020, 14:54 WIB
APLIKASI Google Maps (kiri) dan Google Street View (kanan).* ARINDRA MEODIA/ANTARA /

JURNAL TRIP - Berlibur menyambangi destinasi wisata bagi para pengendaran motor terkadang penuh rintangan. Selain harus berdamai dengan cuaca, baik hujan atau pun panas juga kemacetan. Namun, keuntungan berlibur menuju destinasi wisata adalah waktu.

Disamping ukuran motor yang lebih kecil, berlibur menggunaka sepeda motor bisa menemukan jalur alternatif atau jalur tikus menuju destinasi wisata yang dituju.

Google Maps yang menjadi fitur paketan di smartpone bisa digunakan sebagai kompas menemukan jalur alternatif atau jalur tikus

Baca Juga: Catat, 4 Jalur Wisata ke Lembang Rawan Kecelakaan

Lalau bagaimana cara menggunakannya ? berikut penjelasannya :

Pastikan aplikasi Google Maps anda terinstal dan sudah diupdate ke versi yang baru. Kemudian klik dan temukan tools untuk pengendara motor yang ditampilkan dengan favicon motor.

Kemudian klik dan isi kolom tempat tujuan anda, setelah di klik maka fitur tersebut akan memperlihatkan banyak sekali jalur alternatif yang bisa anda tempuh tanpa bertatap muka denga kemacetan.

Di bagian detil navigasi, patokan (landmark) yang mudah diingat akan ditandai dengan huruf ‘i’ dalam lingkaran biru, untuk mempermudah pengendara sepeda motor dalam mengenali rute dan mengingat jalur yang dilalui.

Baca Juga: Gak Ada Kuota Saat Traveling dan Jalan-jalan, nih Daftar Aplikasi Maps Anti Kuota

Rute alternatif yang ada di aplikasi Google Maps ini sudah banyak digunakan di kota-kota padat di Indoenesia, dna kebanyak digunkan oleh wisatwan untuk mencapai destinasi wisata lebih cepat.

Halaman:

Editor: M Elgana Mubarokah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X