Miliki Visa Multiple Entry, Anda Bebas Traveling Sepuasnya Ke Beberapa Negara Di Dunia

- 14 Agustus 2020, 23:14 WIB
Ilustrasi /

Jurnal Trip - Masuknya era moderisasi pada saat ini, mungkin kebutuhan akan penggunaan Visa sangat diperluka. Selain dipergunakan untuk treveling, Visa juga berguna bagi beberapa kalangan yang sedang melaksanakan bisnis di luar negara.

Jika berniat hendak membuat visa disarankan untuk membuat Visa Multiple Entry. Dengan visa jenis ini, memiliki fungsi yang dapat akses berkali-kali dengan hanya pembuatan visa hanya sekali. Namun visa jenis ini hanya bisa difungsikan untuk beberapa negara yang telah menjalin kerja sama dengan Indonesia. Diantaranya.

1. Negara-negara Eropa yang terikat Perjanjian Schengen

Ilustrasi negara perjanjian Schengen
Ilustrasi negara perjanjian Schengen

Untuk saat ini, kawasan Eropa yang selalu menjadi destinasi wisata impian bagi warga negara Indonesia. Mulai dari negara Belgia, Prancis dan Monako, Jerman, Luksemburg, Belanda, Portugal, Spanyol, Italia, Austria, Yunani, Denmark, Finlandia, Islandia, Norwegia, Swedia, Polandia, Ceko, Slowakia, Slovenia, Latvia, Lituania, Estonia, Hongaria, Malta, Swiss, termasuk Liechtenstein telah melakukan perjanjian dengan Indonesia dengan menggunakan Visa Multiple Entry.

Baca Juga: Manfaatkan Fitur Mencari Jalur Alternatif di Google Maps

Adapun dalam Perjanjian Schengen, yang berisikan 26 negara ini dapat menargetkan masa berlakunya pada Visa Multiple Entry selama 180 hari dan punya akses bebas tinggal di negara mana saja selama 90 hari.

2. Australia

Ilustrasi - Australisa
Ilustrasi - Australisa Paul Liu - Fotolia

Jalinan kerja sama antara kewarnegaraan Indonesia bersama negara Australia terkait Visa Multiple Entry telah berlangsung sejak tanggal 1 Desember 2015 lalu dengan masa berlakunya hanya tiga tahun dan bisa tinggal selama tiga bulan atau 90 hari.

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X