Jajanan Murah, Angkringan Jogja Tawarkan Harga Merakyat

- 14 Agustus 2020, 16:08 WIB
Angkringan di Maliboro-Yogyakarta /

Jurnal Trip - Ingin menghabiskan waktu weekend di kota Yogyakarta ?, sensai liburan jelas tidak akan lengkap jika tidak berkunjung dan menikmati jajanan kuliner Angkringan khas Jogja yang terletak Malioboro.

Angkringan merupakan tempat makan yang menyediakan kuliner favorit bagi kalangan anak muda di Yogyakarta. Selain rasanya nikmat, tentu saja harga yang di tawarkan tidak akan menguras uang saku anda. Salah satunya nasi kucing yang tentu menjadi menu wajib yang harus dicoba dengan kisaran harga Rp 1.000 hingga 2.000 rupiah perbuah.

Baca Juga: Ragam Kuliner di Purwakarta Bikin Orang Susah Lupa

Walaupun kuliner nasi kucing menjadi menu utama, di Angkringan selalu menyediakan varian menu lain sebagai lauk pelengkap penambah nafsu makan. Seperti sate usus, sate telur puyuh, dan menu lainnya yang diolah dengan cara di bakar ataupun digoreng serta minuman yang di sediakan seperti teh, jeruk, kopi, tape, wedang jahe dan susu.

Adapun ketika anda hendak berkunjung ke Angkringan, biasanya para pedagang Angkringan mulai beroprasi di waktu sore hingga malam hari di sepanjang jalan Malioboro.

Baca Juga: Lotek Alkateri, Kuliner Wajib saat ke Bandung

Dari sejarah yang di terima, Angkringan merupakan pengalan kata berasal dari angkring yang berarti alat dan tempat jualan makanan keliling. Namun bukan hanya itu saja, ada nama lain yang sering digunakan untuk mendefinisikan arti dari Angkringan adalah Angkring yang berarti berdagang sambil duduk santai diatas kursi yang di pelopori oleh Mbah Pairo yang merupakan seorang pendatang dari Cawas di tahun 1950-an hingga saat ini.***

 

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X