Berkunjung ke Samarinda, Jangan Lewatkan Kuliner Sate Payau, Hidangan Lezat Daging Rusa.

- 19 September 2020, 14:59 WIB
ILUSTRASI // Berkunjung ke Samarinda, Jangan Lewatkan Kuliner Sate Payau, Hidangan Lezat Daging Rusa. /Instagram/@sateapjay_gbk

JURNAL TRIP - Berkunjung ke Samarinda, Jangan Lewatkan Kuliner Sate Payau, Hidangan Lezat Daging Rusa. Siapa yang tak suka Sate ? Tentunya dong hampir rata-rata masyarakat Indonesia tidak asing dengan sate dan pasti menyukainya.

Namun, pernahkah anda mencicipi sate daging Rusa ? Bagi yang tidak terbiasa, tentunya akan merasa aneh. Tapi, tentu tidak untuk masyarakat Samarinda Kalimantan Timur.

Sate payau merupakan salah satu makanan terkenal dari Kalimantan Timur. Kalau kamu mengunjungi provinsi beribu kota Samarinda ini, sate payau tak biasa ditemukan di sembarang tempat dan setiap waktu.

Baca Juga: Catat, Brokoli dan Kubis Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung

Baca Juga: Krengsengan Sapi, Hidangan Viral yang Menggiurkan

Baca Juga: Ini Resep Churos Milo, Hidangan Sederhana Saat di Rumah

Lalu, apa kelebihan sate payau khas Kaltim di antara banyak jenisnya dari berbagai daerah?

Sate payau pada tampilan tak ubahnya sate dari daerah lain. Daging ditusuk dengan bambu dan di atasnya diguyur dengan saus. Sausnya juga seperti kebanyak sate yaitu dari bumbu kacang.

Sate payau merupakan makanan yang sangat langka di Kalimantan Timur. Sate ini hanya ditemukan pada festival-festival dan upacara-upacara adat. Hal itu karena bahan sate berasal dari daging rusa.

Baca Juga: Gudeg Jogja Setua Kota Yogyakarta?

Halaman:

Editor: M Elgana Mubarokah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X