Meski Zona Merah, KBB Izinkan Destinasi Wisata Tetap Buka

- 3 Desember 2020, 10:33 WIB
Destinasi Wisata Lembang Park & Zoo /Agus Satia Negara/

 

JURNAL TRIP - Kabupaten Bandung Barat (KBB) berada pada zona kewaspadaan berwarna merah berdasarkan hasil evaluasi Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat.

Perubahan status tersebut disebabkan wilayah KBB mengalami perningkatan kasus Covid-19 cukup drastis pasca libur panjang kemarin.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melarang wisatawan datang ke Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada pekan ini. Serta meminta KBB mengurangi pergerakan dan kegiatan yang menyedot massa besar.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Ridwan Kamil Larang Wisatawan Datang ke Kota Bandung dan KBB

"Para wisatawan sebaiknya tidak berkunjung dahulu Minggu ini ke Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Dikarenakan sedang berstatus Zona Merah,"

"Dua daerah ini sedang bebenah dalam pengendalian Covid pasca libur panjang kemarin. Warga Bandung dan KBB juga diminta mengurangi pergerakan dan kumpul-kumpul yang tidak perlu. nuhun," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya.

Meski masuk zona merah dan wisatawan di larang datang ke KBB, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebubudayaan (Disparbud) tetap mengizinkan tempat wisata tetap buka.

Baca Juga: 8 Pekerja Positif Covid-19, Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Tutup Sementara

"Boleh tetap buka, tapi para pengusaha harus memperketat protokol kesehatan dan tetap memberlakukan sistem buka tutup di destinasi jika wisatawan sudah hampir 50 % dari luas area," kata Kadisparbud KBB, Sri Dustirawati kepada Jurnal Trip, Kamis 3 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X