Endorse Air Mineral Galon Sekali Pakai, Hengky Kurniawan Diserang Netizen Soal Bahaya Sampah Plastik

- 16 Januari 2021, 18:02 WIB
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. /(Instagram/@hengkykurniawan)

JURNAL TRIP - Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mendapat kritik keras dari sejumlah netizen tentang komitmennya mengurangi sampah plastik.

Hal itu terjadi usai Hengky Kurniawan endorse sebuah produk air mineral dengan kemasan galon sekali pakai, melalui akun Instagramnya, beberapa waktu lalu.

"Saya pilih Galon Le Minerale untuk air minum di rumah, karena galonnya selalu baru bukan cuci ulang, kemasan nya bening banget, sebening embun di pagi hari," tulis Hengky dilansir dari Instagramnya, Kamis 14 Januari 2021.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Wafat, Umat Muslim KBB Berduka: Mari Tundukan Kepala

Sontak, unggahan suami Sonya Fatmala itu direspons warganet, salah satunya akun bernama Nungkihrmawati. Menurutnya, air mineral memang sehat buat tubuh, kalau galon sekali pakai justru rusak buat lingkungan.

"Kata nya kemasan sekali pake justru lebih berbahaya untuk lingkungan kang.. sehat buat tubuh tp rusak buat lingkungan mah untuk ap," tulis Nungkihrmawati mengomentari unggahan Hengky Kurniawan.

"Pak Wabup itu galon nya sekali pakai???????????????????? makin banyak dong sampah plastik," balas akun Revanipuri07 dengan emot sedih.

Baca Juga: Kepala Disnakertrans KBB Iing Solihin Meninggal, Serikat Buruh Berduka

"Bapak gimana sih jadi pejabat udah tau galon sekali pakai memperbanyak plastik. Malah di promoin. Saya malu sebagai warga asli KBB punya pemimpin kaya gini. Mundur aja lah pa hal gini aja ga peka," tambah akun Ahudahyaa

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X