Kemnaker Cairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan, Cek Nama Anda di bsu.kemnaker.go.id

- 22 Februari 2021, 10:58 WIB
Ilustrasi: Kemnaker Cairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan, Cek Nama Anda di bsu.kemnaker.go.id.*/ /Evi Yanti/Evi Yanti

Jurnal Trip - Pemerintah memastikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak akan dilanjutkan pada tahun 2021 Rp2,4 juta.

Hal tersebut disebabkan anggaran program BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak dimasukkan dalam APBN 2021. Tahun ini, Pemerintah akan lebih mengoptimalkan Kartu Prakerja.

Hal itu bisa dilihat dukungan anggaran Rp20 triliun di APBN 2021 untuk program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Bukan BLT BPJS Ketenagakerjaan, Kemnaker Beri BLT Rp3,55 Juta untuk Pekerja

Meski begitu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tetap menjanjikan untuk menyalurkan BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang I tapi belum mendapatkannya pada gelombang II.

"Realisasi kita sudah 98,92 persen, jadi sudah hampir 100 persen. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses," kata Menaker Ida Fauziyah dilansir dari Antaranews, Rabu 17 Februari 2021.

Diketahui pada tahun 2020 program BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan dibuka sebanyak II gelombang. Gelombang I telah disalurkan kepada 12.293.134 orang, sementara untuk gelombang II disalurkan kepada 12.244.169 orang.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Disetop, Ini 5 Bansos Pemerintah yang Cair Bulan Februari 2021

"Yang tersisa sepanjang memenuhi syarat maka akan kami mintakan kembali kepada Kementerian Keuangan," tambah Ida.

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X