Cara Mengatasi Masalah Gagal Kirim Kode OTP Saat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12

- 25 Februari 2021, 03:00 WIB
Ilustrasi konfirmasi OTP pada SMS /

JURNAL TRIP - Cara Mengatasi Masalah Gagal Kirim Kode OTP Saat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12.

Tahapan kirim kode OTP (One-Time Password) adalah hal mutlak yang bakal anda lewati dalam proses pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12.

Jika anda melewati tahapan ini, dapat dipastikan bahwa anda tidak lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 12. Pasalnya, tahapan memasukan kode OTP adalah tahapan lanjutan sebelum mengikuti tes tertulis.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 12 Sudah dibuka, Pencairan Insentif Kartu Prakerja Bisa Pakai DANA

Mengutip laman FAQ Prakerja, kode OTP (One-Time Password) adalah password dinamis yang terdiri dari 4 maupun 6 digit angka unik dan rahasia.

Kode tersebut akan dikirimkan melalui SMS atau email yang tercantum pada akun Kartu Prakerja. Kode OTP berfungsi sebagai alat validasi untuk mencegah adanya tindakan penyalahgunaan akun.

Selain itu, setiap kode OTP yang dikirimkan ini hanya akan berlaku selama beberapa menit. Pemilik akun Prakerja tidak akan menerima kode OTP apabila nomor telepon atau e-mail yang tercantum pada akun sudah tidak digunakan atau sudah tidak aktif.

Baca Juga: Waduh! 4 Kriteria Ini Dilarang Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12

Oleh karena itu, pemilik akun harus memastikan bahwa nomor telepon maupun e-mail yang terdaftar pada akun sudah sesuai dengan yang digunakan saat ini.

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X