Jakarta Bakal PSBB Lagi: Rumah Ibadah dan Tempat Umum Bakal Ditutup

- 9 September 2020, 22:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Konferensi Pers terkait PSBB. /Foto: Pemprov DKI Jakarta/


JURNAL TRIP - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar atau PBB dan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) mulai tanggal 14 September 2020.

"14 September besok kita kembali kerja dari rumah seperti dulu pertama kali menerapkan PSBB. Besok silahkan persiapan mulai berkemas untuk kerja dilakukan di rumah," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat wawancara live di acara Mata Najwa, Rabu 9 September 2020.

Dalam pelaksanaannya Pemprov Jakarta akan menggadeng TNI dan Polri. Terutama mengawasi 11 sektor ekonomi yang diperbolehkan operasi saat PSBB, bisa benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Siap-siap! Anies Baswedan Bakal Berlakukan Lagi PSBB dan WFH di Jakarta

"Kita akan bekerja bersama dengan Polri dan TNI untuk memastikan 11 sektor usaha hanya 50 persen persen karyawan. Kita tidak ingin ketat, tapi kasus tidak mengalami penurunan," paparnya.

Selain menerapkan WFH, Anies bakal membatasi armada angkutan umum, meniadakan ganjil genap, dan menyarankan pemesanan makanan dengan mode take away.

Pemprov DKI juga bakal menutup sementara sejumlah ruang publik seperti Monas, dan menghilangkan kegiatan car free day (CFD).

Baca Juga: Jakob Oetama Meninggal Dunia Hari ini Rabu 9 September 2020 Ini Perjalanan Karirnya.

"Trasportasi umum akan berkurang jumlah dan intensitasnya, ganjil-genap ditiadaakan. Lalu kegitan ekonomi seperti restoran dibolehkan, tapi take away,"

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X