WOM Finance Latih Pelaku UMKM Kelola Keuangan di Tengah Pandemi Covid-19

- 25 September 2020, 16:01 WIB
Aktivitas pelayanan WOM Finance. /

JURNAL TRIP - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM FINANCE) mengedukasi para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dalam mengelola keuangan di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam menghadapi kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi yang mendera hingga saat ini.

Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja mengatakan, satu keluhan yang kerap muncul di masa pandemi Covid-19 saat ini, adalah sulitnya mengatur pemasukan dan pengeluaran keuangan.

Baca Juga: [UPDATE] Harga Emas Antam Retro di Pegadaian, Jumat 25 September 2020

"Pandemi ini berimbas pula terhadap kondisi keuangan pribadi, keluarga, maupun instansi perusahaan pun bergejolak. Kondisi seperti ini pun terasa dikalangan pelaku UMKM," katanya.

WOM Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia, kata dia, edukasi mengenai pengelolaan keuangan dan juga kewirausahaan yang ditujukan bagi para pelaku UMKM di Bandung dinilai sangat penting.

"Kali ini, WOM Finance mengadakan literasi keuangan bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dengan mengangkat tema “Strategi Mengelola Keuangan disaat Pandemi","katanya.

Baca Juga: [UPDATE] Harga Emas Antam di Pegadaian, Jumat 25 September 2020

Selain meningkatkan kemampuan komunitas dalam mengelola keuangan, kata Zacharia, kegiatan tersebut juga sekaligus membentuk komunitas berdaya sebagai pusat kelompok masyarakat.

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X