Tiga Sholawat Nabi Paling Mudah Diamalkan: Latin, Terjemah, dan Faedahnya

- 29 September 2020, 05:02 WIB
Ilustrasi bacaan Sholawat Nabi. /Doknet./

JURNAL TRIP - Tiga bacaan sholawat nabi berisi latin, arti dan faedahnya bakal Jurnal Trip sajikan. Sholawat merupakan amalan yang memiliki banyak keutamaan dan mudah untuk dilakukan.

Membaca sholawat untuk nabi, memiliki maksud mendoakan atau memohonkan berkah kepada Allah Swt untuk nabi dengan ucapan, pernyataan serta pengharapan dengan harpan yang mengamalkannya mendapat berkah.

Salah satu keutamaan sholawat adalah setiap satu kali membaca sholawat maka Allah Subhanahu wa ta’ala akan membalas 10 kali lipat rahmat.

Baca Juga: Keutamaan Membaca Sholawat Nabi Tibbil Qulub Pagi, Siang, Sore dan Malam Hari.

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman dalam Surah Al Ahzab Ayat 56:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (QS Al Ahzab: 56).

Sungguh luar biasa membaca sholawat sehingga bisa menjadi hilangnya penghalang antara doa dengan Allah Subhanahu wa ta’ala. Hal ini diriwayatkan dalam sebuah hadis:

Baca Juga: Tiga Waktu yang Tepat Membaca Sholawat Nabi

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X