Libur Panjang, Pemilik Restoran di Lembang Meninggal Karena Covid-19, Wisatawan Tetap Padat.

- 30 Oktober 2020, 15:02 WIB
Libur Panjang, Pemilik Restoran di Lembang Meninggal Karena Covid-19, Wisatawan Tetap Padat. /

JURNAL TRIP - Libur Panjang, Pemilik Restoran di Lembang Kabupaten Bandung Barat Meninggal Karena Covid-19, Wisatawan Tetap Padat.

Baca Juga: Jalankan Protokol Kesehatan, Obyek Wisata Lembang Akan Tutup Jika Capai 50 persen Pengunjung.

Pemilik sekaligus pengelola restoran di Lembang Kabupaten Bandung Barat dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19. Informasi yang sudah ramai sejak Rabu 28 Oktober 2020 lalu pun sempat ramai di sosial media dan membuat panik warga Lembang Kabupaten Bandung Barat, terutama para pengunjung yang datang ke obyek wisata di Lembang.

Baca Juga: Cuaca Ektrime di Lembang Tak Membuat Pengunjung Mundur Untuk Habiskan Libur Panjang 2020.

Terlebih para pengunjung yang datang untuk beristirahat dan mengisi perut dj restoran milik pria berinisial H (58) tersebut.

Mengantisipasi kepanikan warganya, Kepala Desa Lembang Kabupaten Bandung Barat langsung mengambil tindakan untuk menutupi tempat usaha tersebut, dan mengintruksikan keluarga korban melakukan test swab di puskesmas terdekat.

Baca Juga: Libur Panjang Hari Ketiga, Gunung Putri Lembang Tawarkan Pesona Alam dipadati Warga Jakarta.

Menurutnya penutupan sementara harus dilakukan guna meminimalisasi potensi penularan. Itu dilakukan secara resmi melalui surat yang dikeluarkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Desa Lembang, dengan nomor 035/STPC19.LGB/X/2020.

"Ya, Betul ada yang meninggal karena Covid-19. Tapi sudah diantisiapasi dan keluarganya sudah diarahkan untuk test swab di puskesmas terdekat, kami juga sudah koordinasi dengan ketua gugus tugas terkait hal itu," kata Yono Maryono Kepala Desa Lembang Kabupaten Bandung Barat, saat dihubungi via selular, Jumat (30/10).

Baca Juga: Aparat Gabungan TNI/Polri Gelar Oprasi Gabungan Tekan Covid-19, Saat Libur Panjang 2020.

Halaman:

Editor: M Elgana Mubarokah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X