HATI-HATI! Ini 4 Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Lembang, Bandung Barat

- 31 Oktober 2020, 14:32 WIB
Ilustrasi: sebuah mobil terperosok di Maribaya, Lembang. /Unit Lantas Polsek Lembang

JURNAL TRIP - Sebagai surga wisata dengan area pegunungan, kawasan Lembang, Bandung Barat mempunyai kontur jalan yang berkelok dan terdiri dari tikungan serta turunan.

Tak ayal, kondisi jalan menuju kawasan Lembang kerap menjadi jalur merah karena banyak terjadi kecelakaan lalu lintas. apalagi saat libur panjang seperti sekarang, karena banyak wisatawan yang datang.

Polisi telah mengidentifikasi 4 titik rawan kecelakaan di kawasan Lembanng. Jika ada melewati 4 jalur ini, harap tetap waspada.

Baca Juga: Angka Kunjungan ke Tangkuban Perahu Naik 30 Persen, Puncaknya Diprediksi Hari ini

Menurut, Kanitlantas Polsek Lembang AKP Asep Ratman, titik rawan kecelakaan pertama berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, tepatnya di jalan sebelum gerbang objek wisata Orchid Forest, serta di ruas jalan di depan Mako Brimob Yon B Cikole.

"Pertama di jalur turunan daripada sektor 16 Jalan Raya Tangkuban Parahu. Kalau dari Subang menuju Lembang sebelum gerbang Orchid (Forest) perlu diperhatikan jalur tersebut," ungkap Asep di Lembang, Sabtu 13 Oktober 2020.

Titik rawan ketiga, di turunan jalan Desa Cibogo, tepatnya di depan pintu masuk objek wisata Lembah Dewata.Banyak wisatawan yang kehilangan kendali kendaraan karena turunan itu cukup curam."Di turunan Cibogo, itu rawan kecelakaan juga," kata Asep.

Baca Juga: Cuaca Ektrime di Lembang Tak Membuat Pengunjung Mundur Untuk Habiskan Libur Panjang 2020.

Sedangkan titik rawan terakhir berada di jalan terusan Setiabuditetapnya di kawasan jalan Desa Gudangkahuripan.

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X