Jelajah Bandung dengan Bus Bandros: Simak Rute, Jam Operasi dan Harga Tiketnya

- 22 November 2020, 11:38 WIB
Wisata Bandros Bandung. /indonesia.travel/

JURNAL TRIP - Kota Bandung menjadi salah satu magnet bagi pelancong domistik dan luar negeri karena memiliki keragaman wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata sejarahnya.

Bagi Anda yang akan menjelajah kota berjuluk Paris van Java ini, transportasi tentu menjadi instrumen paling penting yang harus disiapkan. Apalagi jika Anda datang tanpa membawa transportasi pribadi.

Jika itu terjadi, anda tak perlu risau, transportasi paling tepat adalah naik Bandung Tour on Bus atau Bus Bandros.

Baca Juga: Asyik! Bus Wisata Si Jalak Harupat Mulai Operasi, Ini Rutenya

Selain harga tiket yang murah, bus ini memiliki rute-rute khusus yang melewati tempat wisata di Bandung. Ditambah, bus ini dilengkapi seorang pemandu wisata yang bertugas menjelaskan tempat sejarah atau tempat wisata yang dilewati.

Bus Bandros memiliki bentuk dan warna yang khas sebagai pembeda dari bus pada umumnya. Secara umum dibagi menjadi 5 warna, yaitu biru, merah, kuning, ungu, serta pink.

Berbeda warna, berbeda pula rute yang ditempuh. Pertama, Bandros Biru memiliki rute dari Alun-Alun Bandung, Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, Alun-alun Regol, dan Kawasan Buah Batu.

Baca Juga: Taman Hutan Raya Djuanda Sediakan Ruang Khusus Bagi Pegiat Seni Budaya

Bandros Hijau memiliki rute Chinatown, Pasir Kaliki, Alun-alun Cicendo, Karang Setra, UPI, dan GOR Padjadjaran.

Bandros Merah Muda rute perjalanan di Gasibu, Taman Pasupati (Taman Jomblo), Teras Cikapayang, Teras Cihampelas, hingga Taman Budaya.

Halaman:

Editor: Gery Cipta Sebangun


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X