Dzawin Nur Komika Asal Jawa Barat yang Hobi Jalan-jalan dan Traveling

- 9 Agustus 2020, 22:32 WIB
Dzawin Nur Saat Jalan-jalan dan Traveling di salah satu tempat /https://www.instagram.com/dzawin_nur/?hl=id/

JURNAL TRIP - Berpetualang adalah hobi yang sangat diminati oleh masyarakat. Mulai dari naik Gunung, menelusuri pantai, menysuri hutan, sampai menemukan tempat-tempat yang belum terjamah. Hal itu dilakukan juga oleh Dzawin Nur Ikram, komika yang hobi jalan-jalan dan traveling. Memang namanya, di dunia Stand Up Comedi tidak terlalu melejit, tapi siapa sangka, di dunia petualangan namanya sangat dikenal terutama oleh warga Net.

Komika asal Jawa Barat ini, sangat menginspirasi orang-orang yang memilki hobi jalan-jalan atau traveling. Di akun Youtubenya Dzawin Nur banyak mengunggah pengalaman perjalanan menuju tempat-tempat yang mengugah selera berlibur untuk segera pergi ke lokasi tersebut, mulai dari jalan-jalan ke Pedalaman Dayak Kalimantan, Sangihe Sulawesi, sampai ke Pegunungan Himalaya Island Peak. Video-video tersebut mendapatkan penonton hingga angka jutaan.

Komika Suci 4 (2014) ini tidak pernah mengeluarkan biaya yang spektakuler dalam menjalan hobinya yaitu jalan-jalan dan traveling. Hal ini kerap ia jelaskan dalam beberapa vlog yang ia buat saat berada di salah satu lokasi. Komika yang berhasil menjuarai kompetisi Maha Raja Lawak di Malaysia ini mengaku, selalu menyumbangkan tenaga sebagai imbalan siapa saja yang mau memberikannya tempat tinggal sementara. Komika Suci 4 ini akan dengan senang hati bersih-bersih, dan melakuka kegiatan berat lainya demi mendapatkan tempat istirahat.

Baca Juga: Catat, ini Destinasi Wisata di Bandung yang Buka saat New Normal

Komika lulusan Strata-1 Sastra Bahasa Inggris UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini memang terkenal sebagai traveler yang cukup ngirit. Bahkan di salah satu vlognya, Pria kelairan 1991 yang hobi jalan-jalan dan traveling ini memgaku selalu memanfaatkan komunitas pendaki atau traveling untuk mengetahui peta atau wilayah yang sudah dijadikan target olehnya.

Jalan-jalan dan treveling menurut pengakuannya, diawali dari peristiwa gagal menikah. Meski menyisakan banyak kenangan pahit, namun Komika berdarah Sunda ini berhasil mengolah energi negative tersebut menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, dengan menjadi seorang yang hobi berpetualang.

Sampai hari ini, hanya Dzawin yang memiliki jadwal berpetualang dari Gunung ke gunung, berbeda jauh denga komika lainnya, yang melakukan petualangan dari panggung ke panggung Stand Up Comedi. Pengalamannya jalan-jalan ke Gunung atau Traveling ke suatu tempat membuat konten Youtubenya kaya akan ide dan inspirasi.

Baca Juga: Ingin Belajar Sambil Selfie Bareng Satwa?, Lembang Zoo Tempatnya!

Bahkan di postingan akun instagramnya, Komika ini mencoba sebuah tantangan berkemah di Gunung tanpa membawa perbekalan seperti yang biasa dia bawa. Dalam postigan tersebut awalnya Dzawin merasa kerepotan, namun lambat laun setelah berhasil menyalakan api dan memasak dengan alat seadanya komika ini mengaku tantangan tersebut sangat menyenangkan.***

Editor: M Elgana Mubarokah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X